Kenali Gejala dan Pengobatan Myalgia!

Myalgia adalah menggambarkan nyeri otot dan nyeri, yang dapat melibatkan ligamen, tendon, dan fascia, jaringan lunak yang menghubungkan otot, tulang, dan organ. Luka, trauma, terlalu sering digunakan, tegang, obat-obatan dan penyakit tertentu semuanya dapat menyebabkan mialgia.

Gejala mialgia:
  • Anda mungkin mengalami nyeri otot di area lokal, atau rasa sakit itu mungkin lebih luas. Rasa sakitnya bisa berupa nyeri tumpul, atau tajam.
  • Nyeri ini bisa ringan, atau berat. Rasa sakit dapat berlangsung beberapa menit, atau mungkin konstan. 
  • Anda mungkin mengalami demam, kedinginan, jika Anda memiliki infeksi.
  • Anda mungkin mengalami nyeri pada persendian, juga otot-otot Anda.
  • Anda mungkin terlalu lelah, atau sangat lemah (lelah). Mungkin sulit bagi Anda untuk melakukan segala kegiatan normal Anda.
  • Anda mungkin merasa depresi jika rasa sakit Anda konstan.


Pengobatan
Untuk meredakan nyeri otot akibat terlalu sering atau cedera, istirahatkan bagian tubuh dan minum asetaminofen atau ibuprofen. Es yang dioleskan dalam 24 hingga 72 jam pertama dari cedera dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan. Setelah itu, panas bisa lebih menenangkan. Nyeri otot akibat penggunaan berlebihan dan fibromyalgia berespons baik terhadap pijatan dan latihan peregangan ringan. Jika rasa sakit berlanjut lebih dari tiga hari atau rasa sakitnya parah dan tidak dapat dijelaskan atau ada tanda-tanda infeksi, hubungi dokter untuk mendapatkan perawatan khusus dan mungkin obat-obatan.

Obat-obatan Yang Mungkin Diresepkan oleh Dokter Anda:
Jika nyeri otot Anda adalah akibat dari obat atau perawatan, menghilangkan obat itu dapat menghilangkan ketidaknyamanan Anda. Jika Anda masih mengalami mialgia, tergantung pada status kesehatan Anda secara keseluruhan, dokter Anda dapat merekomendasikan bahwa obat-obatan tertentu digunakan untuk membantu mengurangi nyeri otot Anda. Beberapa obat umum yang digunakan untuk mengobati rasa sakit Anda mungkin termasuk:
  • Antibiotik - Jika dokter atau penyedia layanan kesehatan mencurigai bahwa Anda memiliki infeksi yang menyebabkan nyeri otot, ia dapat memesan antibiotik, baik dalam bentuk pil atau intravena (IV). Jika Anda diberi resep antibiotik, ambil resep lengkapnya. Jangan berhenti minum pil begitu Anda merasa lebih baik.
  • Antidepresan - digunakan untuk mengobati depresi dan rasa sakit pada orang dewasa. Orang yang mengalami rasa sakit untuk jangka waktu yang lama (kronis), mungkin menjadi lelah dan tertekan.
  • Sinyal saraf tertentu, ketika diaktifkan, memperburuk rasa sakit, dan menyebabkan lebih banyak depresi. Serotonin dan norepinefrin adalah konduktor penting dari sinyal saraf (neurotransmiter), yang ditemukan di sistem saraf pusat (SSP). Tempat-tempat di mana neurotransmitter ini bekerja sangat penting. Neurotransmiter ini berkontribusi pada depresi.
  • Obat-obatan, seperti venlafaxine (Effexor ® ) bekerja dengan memblokir "reuptake" dari neurotransmitter serotonin dan norepinefrin, sehingga mengurangi gejala depresi Anda.
  • Kortikosteroid - Kortikosteroid bekerja dengan mengurangi peradangan (pembengkakan) di banyak area tubuh. Kortikosteroid mencegah sel darah putih yang melawan infeksi (leukosit polimorfonuklear) dari bepergian ke area pembengkakan dalam tubuh Anda. Ini berarti Anda lebih rentan terhadap infeksi saat menggunakan steroid.
  • Anda mungkin mengambil steroid jika mialgia Anda adalah hasil dari peradangan.
  • Steroid akan mengurangi pembengkakan di daerah di mana tumor berada, yang dapat menurunkan tekanan tumor di ujung saraf Anda, dan mengurangi rasa sakit Anda.
  • Narkotika - Sistem saraf pusat (SSP) adalah cara bagi otak kita untuk mengirim pesan ke tubuh kita secara tepat waktu. Ini sangat waspada, terutama ketika kita mengalami rasa sakit. Banyak analgesik narkotika (obat pereda nyeri) bekerja dengan memblokir pesan-pesan ini, seperti morfin sulfat dan oksikodon.
  • Pastikan Anda mendiskusikan dengan efek samping umum penyedia layanan kesehatan Anda, seperti sembelit, kantuk, mual dan muntah, dan bagaimana cara mengendalikan efek samping ini.
  • Agen anti-inflamasi non-steroid (NSAID) dan Tylenol ® seperti naproxen sodium dan ibuprofen, dapat meredakan nyeri muskuloskeletal.

Jika Anda ingin menghindari obat-obatan NSAID, karena jenis kanker atau kemoterapi yang Anda terima, acetaminophen (Tylenol ® ) hingga 4000 mg per hari (dua tablet kekuatan ekstra setiap 6 jam) dapat membantu.

Penting untuk tidak melebihi dosis harian Tylenol ® yang direkomendasikan , karena dapat menyebabkan kerusakan hati. Diskusikan hal ini dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Penyedia layanan kesehatan Artria akan mendiskusikan dengan Anda perawatan mana yang bermanfaat bagi Anda. Jangan menghentikan obat apa pun secara tiba-tiba, karena efek samping yang serius dapat terjadi.


Subscribe to receive free email updates: